5 Fakta Unik Afrika yang Tidak Kamu Tau

Hai sobat coeg semua. Pastinya udah nggak asing lagi kan sama benua Afrika. Afrika adalah benua yang berukuran besar dan memiliki kekayaan alam yang tinggi. Dibanding benua benua yang lain, Afrika emang jarang dibahas. Tapi tau nggak sobat coeg, kalo ternyata Afrika itu punya fakta fakta unik ? Ini dia fakta faktanya

#1 Need For Speed !

5 Fakta Unik Afrika yang Sobat Nggak Tau
Bagi sobat yang suka main PS pasti tau dengan game semacam Need for Speed dan Burnout kan ? Dalam game balapan ini kita bisa menggunakan mobil yang sudah dilengkapi NOS untuk mempercepat laju. Nah, ternyata nih sobat coeg, di Afrika Selatan banyak yang pake NOS atau Flamethrower dibagian samping mobil mereka. Dan pemerintah pun tidak melarang.

Sebenarnya Flamethrower ini dipasang sebagai antisipasi kejahatan sob. Di Afrika Selatan banyak banget yang namanya begal mobil. Jadi kalo ada begal langsung deh nyalain tuh Flamethrower.

Tapi, si pembegal malah lebih nekat lagi sob. Sebelum mbegal mobil, si pengendara ditembakin dulu biar nggak sempet ngaktifin flamethrower.

#2 Tidak ada Harimau

5 Fakta Unik Afrika yang Sobat Nggak Tau
Pasti banyak sobat coeg yang berpikir kalau Afrika identik dengan hewan hewan. Memang benua ini punya tanah yang bersahabat bagi segala jenis binatang mulai dari Gajah sampe Jerapah. Tapi tau nggak ? ternyata Harimau sudah tidak lagi ditemukan di Afrika.

#3 Banyak Pelari Cepat

5 Fakta Unik Afrika yang Sobat Nggak Tau

Suku Kalenjins dari Kenya banyak melahirkan pelari pelari tercepat didunia. Mungkin karena kondisi alam Afrika dan kelebihan genetik orangnya. Memang orang Afrika suka banget berlari, bahkan ada juga kompetisi lari yang bakal menentukan status mereka di masyarakat.

#4 Punya Diktator Kejam

5 Fakta Unik Afrika yang Sobat Nggak Tau
Kalau sobat mengikuti perkembangan Afrika, pasti tau sama orang yang namanya Idi Amin. Dia adalah seorang diktator kejam asal Uganda. Ternyata dia ini orangnya egois dan super narsis. Terbukti nih nama resminya aja panjang kaya gini
“His Excellency President for Life, Field Marshal Al Hadji Doctor Idi Amin, VC, DSO, MC, CBE, Lord of all the Beasts of the Earth and Fishes of the Sea, and Conqueror of the British Empire in Africa in General and Uganda in Particular”

#5 Punya Nama Unik

5 Fakta Unik Afrika yang Sobat Nggak Tau
Orang afrika punya kebiasaan yang unik yaitu memberi nama anaknya dengan nama yang aneh. Mereka sering memakai kata kata dalam bahasa inggris contohnya saja pemain bola Yaya Banan dan presiden Zimbabwe Canaan Banana. Nama nama hari juga dipake mulai dari Sunday sampai Friday. Begitu juga dengan kata kata keren speri Patience, Goodluck, Justice dan Wisdom

Itu dia sob, 5 Fakta Unik tentang Afrika. Mana yang paling unik menurut sobat ?
Bagikan artikel ini sob !
Semoga yang membagikan masuk surga :)

Artikel Menarik Lainnya: